DSI Aceh Tidak Cukup Anggaran Untuk Urus Muallaf

Rabu, 24 Juli 2024, Juli 24, 2024 WIB Last Updated 2024-07-24T22:58:57Z

                                Kabid Penyuluhan Agama Dan Tenaga Da,i  DR.Fikri Sulaiman

 

 

 

Banda Aceh- Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh  belum mampu melakukan pembinaan secara maksimal terhadap para muallaf di Aceh, mereka juga tidak memiliki data valid terhadap berapa sesungguhnya  jumlah para muallaf di propinsi yang berjuluk Serambi Mekah itu.

 

Kenyataan itu disampaikan Kabid Penyuluhan Agama Dan Tenaga Da,i  DR.Fikri Sulaiman, Rabu,24/07, di Banda Aceh, terhadap para muallaf dikatakan Fikri sudah lama ada Pergub no 131, namun tidak ada penjelasan secara terperinci tentang muallaf dalam pergub, katanya.

 

Sejauh ini Dinas Syariat Islam fokus pada pembekalan penguatan iman, tetapi untuk operasionalnya  memiliki dana yang sangat terbatas, untuk tahun 2024 ini hanya mampu melakukan pembinaan,  untuk 25 orang muallaf dalam satu angkatan.

 

Untuk mengetahui jumlah muallaf di Aceh, para pejabat DSI masih sangat tergantung  dari data yang dikirimkan para da,i di perbatasan,  pembinaan terhadap muallaf juga intensif dillakukan oleh Da,I perbatasan.

 

Fikri juga menyebut dari data muallaf sebanyak  220  orang dari tahun 2024,  mereka peroleh dari pemberian para Da,I, mereka juga masih mencari data valid tentang berapa sesungguhnya muallah di Aceh.

 

Tarmizi Alhagu

Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+