Sambut Kemerdekaan IPEMI Aceh Adakan Aneka Lomba dan Bazar

Minggu, 25 Agustus 2024, Agustus 25, 2024 WIB Last Updated 2024-08-26T13:23:10Z

 



Banda Aceh - Pengurus Wilayah Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia  (IPEMI) Aceh mengadakan aneka lomba untuk anak dan remaja, serta bazar UMKM di Taman Sari,  Banda Aceh pada Ahad, 25 Agustus 2024. Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-79 dengan tema "Muslimah Berusaha Bersama PW IPEMI Aceh, Indonesia Maju".


Adapun lomba yang digelar meliputi Lomba Mewarnai untuk kategori 1, PAUD & TK sederajat (usia 4-6 tahun), kategori 2, SD/sederajat kelas 1- 3 (usia 7 - 9 tahun) dan kategori 3, SD/sederajat kelas 4 - 6 (usia 10 - 12 tahun). Kemudian Lomba Pidato Bahasa Aceh untuk kategori SD/SMP sederajat ( usia 11-15 tahun), dan Lomba Fashion Show dengan 3 kategori yaitu kategori anak-anak (usia 6 - 9 tahun), kategori remaja (usia 10 - 14 tahun) dan kategori dewasa (usia 15 - 25 tahun).


Acara dimeriahkan dengan bazar UMKM yang diikuti oleh 18 pengusaha. Produk yang ditawarkan terdiri atas aneka kuliner, produk fashion dan aksesoris. 




Ditemui media ini usai penyerahan hadiah, Ketua IPEMI PW Aceh Tati Meutia Asmara, S.KH, M. Si mengatakan tujuan digelarnya acara dalam rangka memeriahkan semangat HUT Kemerdekaan RI dan berkaitan dengan perempuan, maka digelar aneka lomba untuk anak dan remaja dengan melakukan kolaborasi bersama UMKM dan para sponsor.


"Gerakan perempuan kepada anak anak dan remaja, karena itu kita buat aneka lomba. Pada hari ini untuk anak-anak kita buat lomba pidato Bahasa Aceh, fashion show dan juga lomba mewarnai, " ujar Tati yang juga Anggota DPRK Banda Aceh periode 2019-2024.


Ditambahkannya, IPEMI Aceh bisa bergerak karena dukungan kawan- kawan pengusaha yang memang butuh wadah untuk bergerak bersama, serta bangkit bersama.


"Dengan kondisi usaha perempuan saat ini yang masih ada kelemahan, kita bisa bersama menyokong agar bisa semakin maju dan bangkit, " tutupnya.


Soraya 


Komentar

Tampilkan

Terkini